Thursday, September 29, 2016

testing 9benua

testing 9benuaBukan perkara ganjil lagi jika kedelai diucap sebagai salah satu bahan baku pangan yang menjadi pujaan bagi rakyat Indonesia. Masalah tersebut tentunya didorong dengan berlimpahnya olahan kuliner yang terbuat dari kedelai ini. Mulai dari tak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga digunakan sebagai satu dari kacang-kacangan pangan.



Hasil olahan dari kacang kedelai ini termasuk sangat berlimpah dan juga menjadi favorit untuk keluarga untuk disuguhkan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan sebagainya. Tak hanya itu, kedelai pun didayakan sebagai racikan dalam memproduksi bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis bahan olahan kedelai pun termasuk salah satu yang mempunyai potensi cukup besar. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di setiap pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbuat dari fermentasi kedelai ini akan memadati rentetan lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara produksi tempe dan tahu ini sangat jauh berlainan. Tempe memanfaatkan ragi sebagai bahan pokok dalam prosesnya. Sedangkan tahu, terlebih dahulu dipisahkan antara kedelai dengan residunya menggunakan mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dibentuk.



Bukan hanya tempe dan tahu, produk kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik statusnya pertama selepas banyak masyarakat yang mengidap alergi akan protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai pilihan. Akan acap kita temui susu kedelai ini dikemas cup baik dalam keadaan hangat maupun dingin seusai sebelumnya kedelai diperas menggunakan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga mempunyai pangsa pasar yang agak bagus di Indonesia. Selain digunakan sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan memanfaatkan minyak yang didapatkan dari kenari juga bisa menyelesaikan solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini memiliki banyak manfaat lain pada kesahatan.



Jika Anda tertantang untuk menggagas dagang di sektor kacang dan olahannya, tak perlu bingung harus mendapatkan mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan menemukanmendapatkan kebutuhan bisnis dengan lebih mudah.

 

No comments:

Post a Comment