Wednesday, November 23, 2016

Kacang, Bahan Pangan Penuh Peluang

Kacang, Bahan Pangan Penuh PeluangDi samping jagung, kedelai merupakan kelompok kacang-kacangan yang karismanya rada tinggi di Indonesia. Masalah tersebut tentunya didukung dengan beragamnya olahan kuliner yang terbuat dari kedelai ini. Mulai dari tidak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga difungsikan sebagai salah satu komoditi pangan.



Produk olahan dari kacang kedelai ini termasuk sangat bermacam-macam dan juga menjadi pilihan untuk rakyat untuk dihidangkan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan lainnya. Tak hanya itu, kedelai pun didayakan sebagai campuran dalam memproduksi bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis bahan olahan kedelai pun termasuk satu dari sekian yang memiliki potensi cukup besar. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di pelosok pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbentuk dari fermentasi kedelai ini akan menjejali banjaran lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara produksi tempe dan tahu ini sangat jauh berlainan. Tempe menggunakan ragi sebagai bahan baku dalam pembuatannya. Sedangkan tahu, terlebih dahulu dibedakan antara kedelai dengan ampasnya memakai mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dicetak.



Tak hanya tempe dan tahu, olahan kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik karismanya terutama setelah banyak warga yang mengidap alergi akan protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai pilihan. Akan acap kita temui susu kedelai ini dalam kemasan cup baik dalam keadaan hangat maupun dingin seusai sebelumnya kedelai diperas dengan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga memiliki pangsa pasar yang relatif baik di Indonesia. Selain digunakan sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan memanfaatkan minyak yang diproduksi dari kenari juga bisa mengatasi solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini mempunyai banyak keunggulan lain pada kesahatan.



Jika Anda terpikat untuk menggagas dagang di sektor kacang dan olahannya, tidak perlu pusing harus menemukan mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan memperolehmendapatkan kebutuhan usaha dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment