Thursday, November 17, 2016

Buah Tak Biasa yang Rajai Market Buah Indonesia

Buah Tak Biasa yang Rajai Market Buah IndonesiaKuliner kini tambah beragam yang tidak jarang mengkombinasikan buah sebagai bahan utama dengan bahan lainnya. Seperti apel, jeruk, pisang, melon, dan jenis buah lainnya yang sering kita temui di sekeliling kita. Entah di pasar, supermarket, toko buah, bahkan penjaja buah keliling.



Munculnya tren diet sehat dan detoks buah akhir-akhir ini semakin memuncakkan pamor dari buah-buahan yang berujung pada naiknya pesanan terhadap buah di pasaran. Order tersebut juga terjadi pada buah organik dan buah segar yang siap makan, untuk salad, dan sebagainya.



Dengan potensi pasar buah yang menggiurkan ini pastinya menjadikan persaingan para petani buah makin panas. TIdak hanya menanam buah yang umum, mulai ramai juga petani yang berinovasi dengan hasil panen mereka, membuat persilangan buah terkini yang unik dan sekiranya akan diterima oleh pasar. Salah satunya adalah lengkeng aroma duren.



Lengkeng ini merupakan jenis buah yang berasal dari Bangkok, Thailand. Pohonnya sendiri cocok hidup di dataran rendah, sekitar 300-900 m dpl. Lengkeng jenis ini banyak dipilih karena selai unik, juga merupakan salah satu yang mudah beradaptasi dengan lingkungan tanamnya dibandingkan dengan jenis lengkeng lainnya.



Dengan kandungan karbohidrat, sedikit minyak dan saponin pada daging buahnya, lengkeng aroma durian ini memiliki masa panen yang serupa dengan jenis lainnya, yaitu vegetatif 8-12 bulan untuk penanaman vegetatif, sedang secara generatif dapat berbuah pada umur 2-3 tahun.



Sebelum akhirnya buah-buah tersebut sampai di tangan Anda untuk Anda olah kembali menjadi hidangan lain, tentunya akan dilakukan seleksi dan pemilahan terhadap buah yang baik dengan yang busuk. Setelah penyeleksian tersebut, buah juga akan dicuci menggunakan mesin pencuci buah sehingga terbebas dari kotoran yang menempel saat didistribusikan di pasar maupun toko tempat Anda berbelanja.

Selain lengkeng aroma durian, benih chia atau yang juga dikenal dengan nama Salvia Hispanica sering disebut-sebut juga sebagai biji selasih. Padahal keduanya adalah jenis yang berbeda. Benih Chia mulai diketahui memiliki banyak khasiat setelah penelitian yang dilakukan oleh Wayne Coates, seorang peneliti dari Amerika Utara.



Berminat menjajal bisnis ini? Temukan segala keperluannya di 9benua.

No comments:

Post a Comment