Thursday, November 3, 2016

Kacang, Komoditi Penuh Peluang

Kacang, Komoditi Penuh PeluangBukan masalah yang mengherankan lagi jika kedelai dipanggil sebagai satu dari komoditi pangan yang menjadi idola bagi rakyat Indonesia. Perihal tersebut tentunya didukung dengan bermacam-macamnya olahan kuliner yang terbuat dari kedelai ini. Mulai dari bukan hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga didayakan sebagai salah satu kacang-kacangan pangan.



Kreasi olahan dari kacang kedelai ini dikategorikan sangat banyak dan juga menjadi idola bagi rakyat untuk disajikan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan sebagainya. Tak hanya itu, kedelai pun diolah sebagai campuran dalam mengolah bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis produk olahan kedelai pun termasuk satu dari sekian yang memiliki potensi lumayan besar. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di sudut pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbentuk dari fermentasi kedelai ini akan mengisi runtunan lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara pengolahan tempe dan tahu ini sangat jauh bertentangan. Tempe memakai ragi sebagai bahan utama dalam pembuatannya. Sedangkan tahu, terlebih dahulu dipisahkan antara kedelai dengan ampasnya memakai mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dibentuk.



Bukan hanya tempe dan tahu, olahan kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik reputasinya terutama selepas banyak keluarga yang menderita alergi akan protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai opsi. Akan acap kita temui susu kedelai ini dalam packaging cup baik dalam kondisi hangat maupun dingin seusai sebelumnya kedelai diperas dengan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga mempunyai pangsa pasar yang relatif bagus di Indonesia. Selain digunakan sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan menggunakan minyak yang diproduksi dari kenari juga dapat mengatasi solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini mempunyai banyak fungsi lain pada kesahatan.



Jika Anda tergoda untuk memulai bisnis di sektor kacang dan olahannya, tidak perlu pusing harus menemukan mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan menemukanmendapatkan kebutuhan bisnis dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment