Sunday, November 27, 2016

Kedelai dan Kenari, Komoditi Penuh Peluang

Kedelai dan Kenari, Komoditi Penuh PeluangKedelai merupakan salah satu kacang-kacangan yang memiliki kedudukan berpengaruh dalam divisi pangan di Indonesia. Masalah tersebut tentunya didukung dengan bermacam-macamnya olahan kuliner yang dimasak dari kedelai ini. Mulai dari tidak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga dimanfaatkan sebagai satu dari bahan baku pangan.



Hasil olahan dari kacang kedelai ini tergolong sangat bervariasi dan juga menjadi idola bagi orang untuk disuguhkan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan sebagainya. Tak hanya itu, kedelai pun difungsikan sebagai racikan dalam membuat bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis hasil olahan kedelai pun termasuk salah satu yang menyandang potensi rada tinggi. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di semua pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbuat dari fermentasi kedelai ini akan memenuhi jejeran lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara pembuatan tempe dan tahu ini sangat jauh berbeda. Tempe memakai ragi sebagai bahan utama dalam pembuatannya. Sedangkan tahu, terlebih dulu dipisahkan antara kedelai dengan sepahnya memakai mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dibentuk.



Tak hanya tempe dan tahu, produk kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik pamornya lebih-lebih selepas banyak orang yang mengalami alergi terhadap protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai pilihan. Akan acap kita temui susu kedelai ini dalam kemasan cup baik dalam kondisi hangat maupun dingin setelah sebelumnya kedelai diperas dengan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga mempunyai pangsa pasar yang relatif bagus di Indonesia. Selain dipakai sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan memakai minyak yang diproduksi dari kenari juga dapat mengatasi solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini memiliki banyak kegunaan lain pada kesahatan.



Jika Anda terpikat untuk memulai dagang di sektor kacang dan olahannya, tak perlu bingung harus memperoleh mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan menemukanmendapatkan kebutuhan usaha dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment