Wednesday, November 23, 2016

Karung Sebagai Keperluan Pembungkus Superior Produk Pertanian

Karung Sebagai Keperluan Pembungkus Superior Produk PertanianProses pemasokan bahan pangan yang berstruktur cenderung lembut seperti gula, tepung, dan biji-bijian ini memang lekat dengan pengemasannya yang memakai karung. Muatan karung yang mengharuskan untuk mengemas dengan volume yang cukup besar membuatnya menjadi pilihan. Dengan bahan goni maupun plastik, karung membungkus bahan-bahan tersebut untuk kemudian dikirimkan kepada para pelanggan.



Selain karung, peralatan pertanian juga menjadi hal fundamental  yang harusdipunyai. Seperti mesin pembajak sawah, mesin penggiling padi, sampai mesin penggiling sekam. Mengingat di Indonesia sendiri profesi petani termasuk cukup jamak dengan prosentase mencapai 40% dari jumlah masyarakat  Indonesia. Tentunya ini jumlah  yang cukup besar.



Dengan bertumbuhnya teknologi, hal itu juga pasti berpengaruh terhadap sektor lainnya tak terkecuali pertanian. Seperti yang sudah-sudah, makin ke sini kebutuhan pangan penduduk makin besar berbanding lurus dengan pelonjakkan warganya. Untuk itu, teknologi pertanian seperti dibuatnya mesin pembajak, mesin penggiling padi dan sekam ini tentu akan membantu meningkatkan kinerja dari petani sehingga produksi akan meningkat.



Mesin penggiling sekam merupakan salah satu mesin yang digunakan para petani untuk mengolah sekam yang telah dipisahkan dari bulir padi layak makan. Pemisahan bulir padi dengan sekam ini bukan tanpa alasan. Karena sekam tak dapat dikonsumsi, sekam difungsikan untuk hal lain seperti campuran pakan ternak, campuran tanah untuk pupuk, dan mengalasi kandang hewan ternak.



Meski sudah terbukti memiliki kegunaan yang sangat membantu, tak sedikit dari petani yang masih ragu untuk memiliki perlengkapan pertanian tersebut disebabkan harga peralatan pertanian yang tak bisa dibilang murah.



Namun, tentunya ini tak akan jadi masalah lagi. 9Benua hadir dan menyediakan segala keperluan seperti mesin jahit karung dan mesin penggiling sekam yang berkualitas. Tak perlu takut menguras kantong, harga alat alat pertanian di sini ramah untuk Anda yang memang hanya memiliki low budget.

No comments:

Post a Comment