Saturday, November 5, 2016

Kacang, Komoditi Penuh Peluang

Kacang, Komoditi Penuh PeluangSelain jagung, kedelai adalah rungkun kacang-kacangan yang karismanya cukup tinggi di Indonesia. Perihal tersebut tentunya didorong dengan banyaknya olahan kuliner yang terbuat dari kedelai ini. Mulai dari tidak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga didayagunakan sebagai satu dari bahan baku pangan.



Hasil olahan dari kacang kedelai ini dikategorikan sangat beragam dan juga menjadi kegemaran bagi keluarga untuk disajikan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan sebagainya. Tak hanya itu, kedelai pun didayakan sebagai campuran dalam memproduksi bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis bahan olahan kedelai pun termasuk salah satu yang menyandang potensi cukup tinggi. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di setiap pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbentuk dari fermentasi kedelai ini akan menjejali deretan lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara produksi tempe dan tahu ini sangat jauh berbeda. Tempe memanfaatkan ragi sebagai bahan utama dalam pengolahannya. Sedangkan tahu, terlebih dulu dibedakan antara kedelai dengan endapannya menggunakan mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dibentuk.



Tak hanya tempe dan tahu, olahan kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik namanya terutama selepas banyak rakyat yang menderita alergi pada protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai opsi. Akan kerap kita temui susu kedelai ini dalam bungkus cup baik dalam kondisi hangat maupun dingin setelah sebelumnya kedelai diperas dengan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga memiliki pangsa pasar yang cukup bagus di Indonesia. Selain digunakan sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan memanfaatkan minyak yang dihasilkan dari kenari juga dapat mengatasi solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini mengandung banyak keunggulan lain pada kesahatan.



Jika Anda terpikat untuk menggagas usaha di sektor kacang dan olahannya, tak perlu bingung harus mencari mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan menemukanmendapatkan keperluan bisnis dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment