Thursday, November 10, 2016

Kacang, Bahan Pangan Penuh Peluang

Kacang, Bahan Pangan Penuh PeluangKedelai merupakan satu dari komoditi yang memiliki fungsi esensial pada sektor bahan pangan di Indonesia. Masalah tersebut tentunya didukung dengan berlimpahnya olahan kuliner yang dimasak dari kedelai ini. Mulai dari tidak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga didayakan sebagai salah satu komoditi pangan.



Produk olahan dari kacang kedelai ini termasuk sangat bervariasi dan juga menjadi pujaan untuk penduduk untuk disajikan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan sebagainya. Tak hanya itu, kedelai pun didayagunakan sebagai racikan dalam memproduksi bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis hasil olahan kedelai pun termasuk satu dari sekian yang mengantongi potensi cukup tinggi. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di sudut pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbuat dari fermentasi kedelai ini akan menjejali runtunan lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara produksi tempe dan tahu ini sangat jauh bertentangan. Tempe memanfaatkan ragi sebagai bahan pokok dalam pengolahannya. Sedangkan tahu, terlebih dulu dibedakan antara kedelai dengan residunya memakai mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dibentuk.



TIdak hanya tempe dan tahu, produk kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik pamornya terpenting selepas banyak keluarga yang mengidap alergi terhadap protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai alternative. Akan kerap kita jumpai susu kedelai ini dibungkus cup baik dalam keadaan hangat maupun dingin seusai sebelumnya kedelai diperas dengan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga mempunyai pangsa pasar yang relatif bagus di Indonesia. Selain dipakai sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan menggunakan minyak yang diproduksi dari kenari juga bisa menyelesaikan solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini mengandung banyak kegunaan lain pada kesahatan.



Jika Anda terpikat untuk memulai bisnis di sektor kacang dan olahannya, tidak perlu pusing harus mencari mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan menemukanmendapatkan keperluan bisnis dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment