Monday, November 14, 2016

Kedelai dan Kenari, Bahan Pangan Penuh Peluang

Kedelai dan Kenari, Bahan Pangan Penuh PeluangSelain jagung, kedelai adalah ikatan kacang-kacangan yang namanya cukup tinggi di Indonesia. Soal tersebut tentunya didorong dengan berlimpahnya olahan kuliner yang terbuat dari kedelai ini. Mulai dari tak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga digunakan sebagai salah satu kacang-kacangan pangan.



Produk olahan dari kacang kedelai ini tergolong sangat banyak dan juga menjadi pilihan untuk rakyat untuk dihidangkan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan sebagainya. Tak hanya itu, kedelai pun dimanfaatkan sebagai ramuan dalam mengolah bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis hasil olahan kedelai pun termasuk satu dari sekian yang memiliki potensi rada tinggi. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di setiap pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbentuk dari fermentasi kedelai ini akan menyesaki leretan lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara produksi tempe dan tahu ini sangat jauh bertentangan. Tempe memanfaatkan ragi sebagai bahan utama dalam pengolahannya. Sedangkan tahu, terlebih dulu dibedakan antara kedelai dengan sepahnya memakai mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dicetak.



Tak hanya tempe dan tahu, produk kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik karismanya teristimewa selepas banyak warga yang menderita alergi akan protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai alternative. Akan acap kita jumpai susu kedelai ini dikemas cup baik dalam keadaan hangat maupun dingin sesudah sebelumnya kedelai diperas dengan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga mempunyai pangsa pasar yang agak bagus di Indonesia. Selain dimanfaatkan sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan menggunakan minyak yang dihasilkan dari kenari juga dapat menyelesaikan solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini mengandung banyak keunggulan lain pada kesahatan.



Jika Anda terpikat untuk memulai usaha di sektor kacang dan olahannya, tidak perlu bingung harus mencari mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan memperolehmendapatkan keperluan usaha dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment