Monday, November 28, 2016

Kacang, Bahan Pangan Penuh Peluang

Kacang, Bahan Pangan Penuh PeluangBukan masalah asing lagi jika kedelai dipanggil sebagai salah satu komoditi pangan yang menjadi kegemaran untuk masyarakat Indonesia. Perihal tersebut tentunya didukung dengan bermacam-macamnya olahan kuliner yang terbuat dari kedelai ini. Mulai dari tak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga didayakan sebagai satu dari bahan baku pangan.



Hasil olahan dari kacang kedelai ini tergolong sangat beragam dan juga menjadi pujaan bagi rakyat untuk disuguhkan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan lainnya. Tak hanya itu, kedelai pun dimanfaatkan sebagai campuran dalam mengolah bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis hasil olahan kedelai pun termasuk satu dari sekian yang mempunyai potensi agak besar. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di pelosok pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbuat dari fermentasi kedelai ini akan menjejali runtunan lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara pengolahan tempe dan tahu ini sangat jauh berlainan. Tempe memakai ragi sebagai bahan utama dalam prosesnya. Sedangkan tahu, terlebih dahulu dibedakan antara kedelai dengan endapannya menggunakan mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dicetak.



Tak hanya tempe dan tahu, olahan kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik prestisenya pertama setelah banyak masyarakat yang mengidap alergi terhadap protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai pilihan. Akan acap kita jumpai susu kedelai ini dalam bungkus cup baik dalam keadaan hangat ataupun dingin setelah sebelumnya kedelai diperas dengan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga memiliki pangsa pasar yang agak bagus di Indonesia. Selain dipakai sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan memakai minyak yang dihasilkan dari kenari juga bisa menyelesaikan solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini mengandung banyak fungsi lain pada kesahatan.



Jika Anda tertarik untuk memulai dagang di sektor kacang dan olahannya, tidak perlu bingung harus memperoleh mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan memperolehmendapatkan keperluan bisnis dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment