Sekarang ini tingkatan kebutuhan akan internet menggantikan kebutuhan sandang, papan, dan pangan sebagai kebutuhan primer. Berkembangnya pekerjaan digital orang baik itu pada laman berita, media sosial, atau yang lainnya merupakan bentuk pembuktian bahwa Indonesia telah menjalani pergeseran periode menuju masa dunia digital.
Semakin banyaknya pengguna internet, tentu berimbas pada naiknya pamor dari media sosial salah satunya. Dengan kemampuan probabilitas yang didapatkan, kemudian muncul istilah digital marketing yang ikut mewarnai hingar-bingarnya dunia digital Indonesia sehingga membikin pertarungan bisnis pada bidang ini pun semakin ketat.
Dengan berlatar belakang potensi inilah, mulai banyak tumbuh digital marketing agency yang menjajakan layanan pemasaran dengan memfungsikan media digital. Tak hanya berbentuk tulisan, isinya pun dibuat bervariasi. Mulai dari visualis seperti gambar, audio, bahkan yang menggabungkan antara keduanya seperti video.
Pertumbuhan digital marketing Indonesia sendiri bisa disebut sangat signifikan. Dari angka ribuan, target market digital saat ini mencapai 90 juta orang, yang adalah pengakses aktif internet baik melalui komputer, smartphone, maupun tablet.
Pasar digital disebut lebih menguntungkan setelah diketahui bahwa banyak komunitas yang menjadi target market potensial ini lebih menjurus membeli produk melalui internet.
No comments:
Post a Comment