Tuesday, October 18, 2016

Kedelai dan Kenari, Bahan Pangan Penuh Peluang

Kedelai dan Kenari, Bahan Pangan Penuh PeluangSelain jagung, kedelai adalah perdu kacang-kacangan yang reputasinya agak tinggi di Indonesia. Perkara tersebut tentunya didorong dengan bervariasinya olahan kuliner yang berasal dari kedelai ini. Mulai dari tidak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga didayakan sebagai salah satu bahan baku pangan.



Hasil olahan dari kacang kedelai ini tergolong sangat bermacam-macam dan juga menjadi favorit untuk penduduk untuk dihidangkan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan sebagainya. Tak hanya itu, kedelai pun didayagunakan sebagai ramuan dalam mengolah bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Usaha bahan olahan kedelai pun termasuk salah satu yang memiliki potensi cukup besar. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di pelosok pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbentuk dari fermentasi kedelai ini akan memenuhi leretan lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara pengolahan tempe dan tahu ini sangat jauh berlainan. Tempe memanfaatkan ragi sebagai bahan pokok dalam pembuatannya. Sedangkan tahu, terlebih dahulu dipisahkan antara kedelai dengan residunya memakai mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dibentuk.



TIdak hanya tempe dan tahu, olahan kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik karismanya lebih-lebih selepas banyak rakyat yang mengidap alergi terhadap protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai opsi. Akan sering kita jumpai susu kedelai ini dikemas cup baik dalam keadaan hangat ataupun dingin sesudah sebelumnya kedelai diperas menggunakan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga mempunyai pangsa pasar yang agak bagus di Indonesia. Selain digunakan sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan menggunakan minyak yang didapatkan dari kenari juga bisa menyelesaikan solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini memiliki banyak keunggulan lain pada kesahatan.



Jika Anda tertarik untuk menggagas bisnis di sektor kacang dan olahannya, tak perlu pusing harus mendapatkan mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan menemukanmendapatkan kebutuhan usaha dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment