Monday, October 31, 2016

Kedelai dan Kenari, Bahan Pangan Penuh Peluang

Kedelai dan Kenari, Bahan Pangan Penuh PeluangKedelai merupakan salah satu komoditi yang memiliki kedudukan penting dalam bagian bahan pangan di Indonesia. Hal tersebut tentunya didorong dengan beragamnya olahan kuliner yang terbuat dari kedelai ini. Mulai dari tidak hanya bijinya, kecambah kedelai pun juga dimanfaatkan sebagai salah satu bahan baku pangan.



Kreasi olahan dari kacang kedelai ini dikategorikan sangat beragam dan juga menjadi pujaan untuk masyarakat untuk disuguhkan di atas meja makan seperti, tahu, tempe, susu kedelai, dan aneka makanan ringan seperti edamame rebus dan lainnya. Tak hanya itu, kedelai pun didayagunakan sebagai racikan dalam memproduksi bahan penyedap makanan seperti saus, kecap, dan tauco.



Bisnis produk olahan kedelai pun termasuk satu dari sekian yang mengantongi potensi agak tinggi. Sebut saja tempe dan tahu. Hampir di seluruh pasar baik tradisional maupun modern, makanan yang terbuat dari fermentasi kedelai ini akan menyesaki jajaran lauk bersama bahan lain. Meski sama-sama berasal dari kedelai, cara pembuatan tempe dan tahu ini sangat jauh berlainan. Tempe memanfaatkan ragi sebagai bahan baku dalam pengolahannya. Sedangkan tahu, terlebih dahulu dibedakan antara kedelai dengan ampasnya menggunakan mesin giling kedelai kemudian diambil sarinya untuk dibentuk.



Bukan hanya tempe dan tahu, produk kedelai juga dapat dijadikan minuman, yaitu susu. Susu kedelai naik karismanya lebih-lebih selepas banyak keluarga yang mengalami alergi akan protein susu sapi dan menjadikan susu kedelai atau soya milk ini sebagai opsi. Akan acap kita temui susu kedelai ini dalam packaging cup baik dalam kondisi hangat ataupun dingin seusai sebelumnya kedelai diperas menggunakan mesin peras kedelai.



Selain kacang kedelai, kacang kenari kulit juga memiliki pangsa pasar yang cukup bagus di Indonesia. Selain digunakan sebagai bahan makanan, entah camilan atau olahan lain, dengan menggunakan minyak yang diproduksi dari kenari juga bisa menyelesaikan solusi kecantikan. Disebut juga kenari ini mengandung banyak kegunaan lain pada kesahatan.



Jika Anda tertantang untuk memulai bisnis di sektor kacang dan olahannya, tidak perlu pusing harus mendapatkan mesin dan pasokan bahannya. Anda cukup kunjungi laman 9Benua dan dengan kemudahan aksesnya, Anda akan memperolehmendapatkan keperluan usaha dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment